Rendang Mak Minang Bikin Heboh Pemburu Kuliner Nusantara

 Banyak orang bilang, bahwa ada makanan tertentu yang sering membuat resah dan gelisah, bahkan membuat murung, ibaratnya seperti patah hati. Hal ini sering dialami oleh para perantau, juga mahasiswa yang sedang berjuang di kota yang berjauhan dari bunda tercinta, yang biasanya memanjakan kita dengan masakan rumahan. 

Ini adalah fakta yang dialami semua bangsa di dunia, termasuk warga Sumatera Barat yang memang dikenal sebagai perantau yang pantang menyerah, baik ketika merantau di daerah lain di Indonesia atau di luar negeri. 

Rendang Mak Minang yang maknyus, pelepas rindu Kuliner Nusantara (Image: Istimewa)

Yang dirindukan adalah masakan ibu atau warung yang menjual makanan favorit, misalnya Rumah Makan Padang. Kerinduan pada lezatnya gulai kepala ikan, ayam pop, apalagi rendang kadang kala melebihi pada pacar tersayang. 

Barangkali anda pun pernah mengalami perasaan rindu yang begitu mendalam pada makanan favorit, bahkan terbawa ke alam mimpi. Akibatnya bisa ngeces. He he he.

Untuk para penggemar kuliner asli Minang atau masakan Padang, khususnya rendang, pasti tak akan melewatkan makanan asli Nusantara ini, yang terkenal unik, bahkan sudah mendunia. Terbukti Rendang sudah dinobatkan menjadi kuliner, yang merupakan haritage khas Indonesia yang menjadi makanan paling favourite dan paling enak di dunia.

 Kini Rendang Mak Minang, buah karya Hj Minarni Darmizal, ibu rumah tangga asli Minang yang merantau di Jakarta mulai mengembangkan kulinernya yang sangat khas tersebut. Rendang Mak Minang, begitu merknya yang mulai diperkenalkan kepada sahabat dan lingkungan terdekat Hj Minarni. Karna rasanya yang sangat khas, dibuat dari daging segar yang didatangkan dari RPH disekitar Jakarta, dengan bumbu sepenuhnya didatangkan dari Sumatera Barat, sehingga terasa gurih dan lembut sesuai selera siapa saja yang menikmatinya.

Bersyukur, perasaan rindu tidak harus menyiksa perasaan dan lidah yang kangen dengan Rendang yang sudah ngetop kelezatannya. Hal ini terjadi setelah istri tercinta dari HM. Darmizal, MS, yaitu Hj. Minarni Darmizal, yang terinspirasi dari perasaan rindu kepada seni kuliner kampung halamannya di Sumatera Barat, ternyata telah meluncurkan Rendang Mak Minang. 

Kalau para pembaca penggemar sejati dari Rendang, maka tak perlu merasa resah dan gelisah seperti lagu Obbie Messakh, gegara melihat semut merah di sekolah. Thanks to Ibu Minarni atau akrab pula dengan sapaan Mak Minang karena telah mencurahkan rasa cintanya pada warisan resep kampung halamannya, yang kini bisa dipesan. 


Meskipun demikian, karena baru diluncurkan dan keterbatasan tenaga, maka untuk sementara waktu hanya buka PO sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Minggu dan Rabu. Pada saatnya akan tiba masanya Rendang Mak Minang bisa dipesan bukan hanya pada Rabu dan Minggu saja. Hal ini diungkapkan oleh HM. Darmizal, MS, suami tercinta dari Hj. Minarni, suami tercinta yang mendukung penuh usaha pelestarian kuliner Nusantara asal Sumatera Barat ini. 



Testimoni dari MazDjo Pray, Pegiat Media Sosial terkenal






HM. Darmizal juga mengungkapkan bahwa sebelum diluncurkan, Hj. Minarni telah melakukan food testing yang melibatkan para pecinta kuliner, baik dari kalangan sahabatnya maupuh sahabat HM. Darmizal yang juga dikenal sebagai Komisaris ICMI Travel ini. 

Daripada penasaran, para pembaca yang budiman bisa memesan Rendang Mak Minang pada nomor-nomor berikut ini: 


1. ICHI: +62 878 8088 - 5567


2. RENATA: +62 856 7007 008


3. ANNISA: +62 812 8000 4959


Pastikan menyimpan ketiga nomor tersebut di phone book anda supaya suasana makan siang atau makan malam anda semakin mantap dengan Rendang Mak Minang, yang pasti membuat suasana makin happy. 

Comments

Global View

Popular posts from this blog

Rahasia Merawat Otot Agar Tetap Tegap dan Kreatif di Era Digital

Membangun Otot Lebih Kuat di Usia 50+: Strategi Terbukti untuk Kesehatan dan Kebugaran

Simple tips for maintaining beautiful and healthy breasts